Contoh Kata Pengantar Laporan Yang Baik 2016

Contoh kata pengantar laporan. Dalam menyusun laporan, baik itu laporan kegiatan umum, praktikum, observasi dan penelitian atau laporan kerja praktek, salah satu yang perlu diperhatikan adalah kata pengantar yang merupakan bagian paling pertama yang berisi resume singkat akan sebuah kegiatan dalam bentuk laporan yang bersangkutan.


Bila pembaca hendak membuat sebuah laporan dengan jenis apapun namun tidak mengetahui metodologi dan format pembuatan kata pengantar laporan, anda bisa melihat beberapa contoh berikut sebagai referensi saja.


Kata Pengantar Laporan Kegiatan

KATA PENGANTAR

Puji Syukur kehadirat ALLAH SWT, karena atas perkenanNYA laporan pelaksanaan Sosialisasi Pencatatan Sipil tentang Perkawinan dan Perceraian di Provinsi Banten pada Kegiatan Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil Tahun Anggaran 2013 dapat diselesaikan.

Tujuan dari pembuatan laporan ini adalah untuk memberikan gambaran mengenai pelaksanaan kegiatan serta sebagai bentuk pertanggungjawaban Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil kepada pihak-pihak terkait dalam pelaksanaan kegiatan, bahwa Sosialisasi Pencatatan Sipil tentang Perkawinan dan Perceraian di Provinsi Banten Tahun Anggaran 2013 telah dilaksanakan.

Pelaksanaan Sosialisasi Pencatatan Sipil tentang Perkawinan dan Perceraian di Provinsi Banten pada kegiatan Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil Tahun Anggaran 2013 diuraikan secara jelas pada laporan kegiatan ini, diantaranya : tujuan yang hendak dicapai, sasaran pelaksanaan kegiatan, waktu dan tempat pelaksanaan serta output dari pelaksanaan kegiatan.

Laporan kegiatan ini semoga dapat menjadi bahan evaluasi dan tolok ukur dalam pelaksanaan Sosialisasi Pencatatan Sipil tentang Perkawinan dan Perceraian di Provinsi Banten pada kegiatan Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil Tahun Anggaran 2013 dan menjadi bahan perbaikan untuk masa yang akan datang.

Serang, Juli 2013

Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan Pembinaan dan Penataan Pencatatan Sipil

H. Hikmat Surahman,SE - NIP.19590504 198203 1 010


Kata Pengantar Laporan Praktikum

KATA PENGANTAR

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Alhamdulillahirabbilalamin, banyak nikmat yang Allah berikan, tetapi sedikit sekali yang kita ingat. Segala puji hanya layak untuk Allah atas segala berkat, rahmat, taufik, serta hidayah-Nya yang tiada terkira besarnya, sehingga saya dapat menyelesaikan tugas hasil laporan Praktikum Kimia ini.

Dalam penyusunannya, saya mengucapkan terimakasih kepada  Guru Kimia saya yaitu Bapak Agus yang telah memberikan dukungan, kasih, dan kepercayaan yang begitu besar. Dari sanalah semua kesuksesan ini berawal, semoga semua ini bisa memberikan sedikit kebahagiaan dan menuntun pada langkah yang lebih baik lagi.

Meskipun saya berharap isi dari laporan praktikum saya ini bebas dari kekurangan dan kesalahan, namun selalu ada yang kurang. Oleh karena itu, saya mengharapkan kritik dan saran yang membangun agar tugas makalah praktikum kimia ini dapat lebih baik lagi.

Akhir kata saya mengucapkan terimakasih, semoga hasil laporan praktikum saya ini bermanfaat.

Surabaya, 28 Februari 2013

Penyusun

Kata Pengantar Laporan Kerja Praktek

KATA PENGANTAR

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan rahmat dan karunianya, sehingga penulis dapat menyelesaikan Laporan Pelaksanaan Kerja Praktek ini.

Kerja Praktek ini merupakan salah satu matakuliah yang wajib ditempuh di Departemen Elektro Politeknik Negeri Bandung. Laporan Kerja Praktek ini disusun sebagai pelengkap kerja praktek yang telah dilaksanakan lebih kurang 1 bulan di  PT Astra Jaya Indonesia  khususnya di divisi Telekomunikasi.

Dengan selesainya laporan kerja praktek ini tidak terlepas dari bantuan banyak pihak yang telah memberikan masukan-masukan kepada penulis. Untuk itu penulis mengucapkan banyak terimakasih kepada :

1. Dosen
2. Pimpinan PT Astra Jaya Indonesia
3. Karyawan PT Astra Jaya Indonesia

Penulis menyadari bahwa masih banyak kekurangan dari laporan ini, baik dari materi maupun teknik penyajiannya, mengingat kurangnya pengetahuan dan pengalaman penulis. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun sangat penulis harapkan.

Terimakasih.

Bandung, November 2012


Kata Pengantar Laporan Tugas Akhir

KATA PENGANTAR

Bismillahirrahmanirrahim, Assalamu‘alaikum wr. Wb.

Alhamdulillah segala puji syukur kami panjatkan kehadirat Allah SWT, karena atas limpahan rahmat dan hidayah-Nya penulis dapat menyelesaikan Tugas Akhir yang berjudul “Rancang Bangun Mesin Pengering Pada Mesin Pengering Kacang tanah”. Tugas Akhir ini disusun sebagai persyaratan kelulusan pada Program Studi Teknik Mesin Diploma  III FakultasTeknik Universitas Islam “45” Bekasi.

Dalam penyusunan Tugas Akhir ini penulis banyak mendapat saran, dorongan, bimbingan serta keterangan-keterangan dari berbagai pihak yang merupakan pengalaman yang tidak dapat diukur secara materi, namun dapat membukakan mata penulis bahwa sesungguhnya pengalaman dan pengetahuan tersebut adalah guru yang terbaik bagi penulis. Oleh karena itu dengan segala hormat dan kerendahan hati perkenankanlah penulis mengucapkan terima kasih kepada :

- Bapak Dr. Nandang Nadjmulmunir, Ir,M.S. selaku Rektor Universitas Islam “45” Bekasi.
- Bapak Suhendar, S.T., M.T. selaku Dekan Fakultas Teknik Universitas Islam “45” Bekasi
- Bapak R. Bagus Suryasa, Ir,M.Si. selaku Kepala Jurusan Teknik Mesin Universitas Islam “45” Bekasi.
- Bapak H. Sugeng, S.T. selaku Dosen Pembimbing Tugas Akhir, dan juga sebagai motivator.
- Kedua orang tua yang selalu memberikan dukungan dan doanya.
- Kakak dan Adik serta Keponakan penulis yang telah memberikan dukungan mental dalam penulisan tugas akhir ini.
- Dambaan Hati yang tidak bisa saya miliki ”Dwi Umiati” Yang selalu membangkitkan semangat jiwa dan ragaku untuk lebih maju dengan jalan positive.
- Seluruh teman–teman Teknik Mesin yang telah memberikan motivasi.
- Semua pihak yang tidak mungkin penulis sebutkan satu persatu yang telah terlibat banyak membantu sehingga tugas akhir ini dapat diselesaikan.

Dalam penyusunan tugas akhir ini, penulis menyadari masih terdapat banyak kekurangan yang dibuat baik sengaja maupun tidak sengaja, dikarenakan keterbatasan ilmu pengetahuan dan wawasan serta pengalaman yang penulis miliki. Untuk itu penulis mohon maaf atas segala kekurangan tersebut tidak menutup diri terhadap segala saran dan kritik serta masukan yang bersifat kontruktif bagi diri penulis.

Akhir kata semoga dapat bermanfaat bagi penulis sendiri, institusi pendidikan dan masyarakat luas. Amin!

Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb

Bekasi, Februari 2010

Penulis

Sekian postingan kali ini, semoga konten yang diterbitkan kali ini dapat membatu dan bermanfaat dalam pembuatan kata pengantar laporan anda.

Artikel terkait :
- Contoh Daftar Isi Karya Tulis

- Contoh kata pengantar makalah yang baik
- Contoh kata penutup makalah dan karya ilmiah
- Kumpulan contoh proposal berbagai kegiatan
- Contoh Daftar Pustaka

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel