Contoh Surat Pengunduran Diri / Resign Dari Perusahaan 2016

Berikut ini adalah beberapa contoh surat pengunduran diri dari perusahaan yang bisa menjadi referensi dalam membuat surat pengunduran diri jika pembaca hendak mengajukan resign dari sebuah jabatan di sebuah perusahaan dan institusi bisnis lainnya.

contoh surat pengunduran diri

Tentunya ada kalanya kita diperhadapkan dengan situasi dimana pekerjaan saat ini tidak mungkin untuk dipertahankan lagi, apakah itu karena lingkungan kerja dan gaji yang tidak sesuai atau ada tawaran kerja di tempat lain, maka contoh surat pengunduran diri ini bisa mencadi contoh yang bermanfaat jika ada keperluan mendadak.

Silahkan disimak Contoh surat pengunduran diri berikut ini dan semoga dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk pembaca sekalian.

Contoh 1 - Format Surat Pengunduran Diri Bahasa Indonesia
Kepada YTH,
HRD Manager PT ........ (perusahaan tempat Anda bekerja)

Di
Tempat

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya ...... (Nama lengkap Anda) bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT ......... (perusahaan tempat Anda bekerja) sebagai Marketing Manager (jabatan Anda), terhitung sejak tanggal ........... (tanggal pengunduran diri Anda).

Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepada saya untuk bekerja di PT ........ (Nama perusahaan tempat Anda bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan serta manajemen PT ........ (nama perusahaan tempat Anda bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama saya bekerja.

Saya berharap selalu, PT ........ (nama perusahaan tempat Anda bekerja) dapat terus berkembang dengan selalu mendapatkan hasil yang terbaik.

Jakarta, 2 februari 2015

Hormat Saya,

......
(Nama lengkap Anda)

Contoh 2 - Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris
Bandung, 13 January 2015

To
Mr Chairman
Page ......

With Respect
With regret, I am sending this letter of resignation. Please kindly accepted this letter as my official letter of resignation from
Web Designer position, starting from January 2, 2015.

I appreciate as much as possible the opportunity provided as part of PT...... for approximately one year. Not to forget I apologize to all the management of PT ...... if there are things that are not good I have done while working at PT .......

Hopefully PT ...... will be more successful in the future. When PT ...... still need my energy on the transition period, I will be happy to help.

I Sincerely,

(......)

Demikian contoh surat pengunduran diri yang bisa diposkan kali ini, semoga bermanfaat untuk anda dan semoga mendapatkan pekerjaan baru yang lebih baik.

artikel terkait:
- Kumpulan contoh cv / dafyar riwayat hidup
- Kumpulan contoh surat lamaran kerja
- Kumpulan contoh surat kuasa

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel