Tips cara mengobati sakit gigi berlubang secara alami

Cara mengobati sakit gigi - Jika kita menderita sakit gigi maka tentunya aktifitas yang biasa dilakukan akan terganggu mengingat nyeri sakit yang ditimbulkan akan membuat konsentrasi buyar. Sakit gigi karena adanya salah satu gigi yang berlubang tidak bisa dianggap enteng dan harus segera diambil langkah yang tepat dengan mengonsumsi obat penghilang nyeri dan segera berkonsultasi ke dokter gigi untuk mengambil langkah yang tepat untuk penindakan lebih lanjut.

Jika anda tidak ingin mengonsumsi obat antibiotik untuk meredakan nyeri sakit gigi, anda juga bisa memakai berbagai bahan alami yang umumnya ditemukan sebagai bumbu dapur yang layak dicoba karena sudah terbukti mampu menghilangkan sakit gigi untuk sementara. Berikut ini ulasannya :


Cara Mengobati Sakit Gigi

1. Air Putih
Air putih juga dapat membantu mengobati gigi yang sakit dengan cara perbanyak minum air putih yang rajin setiap harinya, sehingga bakteri yang ada di mulut akan hilang perlahan dan akan menghilangkan rasa nyeri.

2. Cengkeh
Ambil cengkeh sebanyak 10 butir yang kemudian disangrai dan ditumbuk hingga menjadi bubuk. Tempelkan pada gigi yang berlubang dengan ditutupi kapas.

3. Kumur Air Garam
Air garam dapat membantu sobat mengurangi rasa sakit yang sobat rasakan. Garam dapat membunuh bakteri yang ada. Caranya dengan ambil satu sendok makan garam dan kemudian campurkan dengan air hangat. Kumur hingga kurang lebih 30 detik.

4. Biji Alpukat
Biji alpukat ternyata dapat menjadi salah satu obat untuk menyembuhkan sakit gigi. Caranya adalah dengan mengambil satu buah biji alpukat dan kemudian ditumbuk hingga halus. Setelah itu tempelkan pada gigi yang berlubang.

5. Belimbing Wuluh
Caranya ambil belimbing wuluh sebanyak lima buah, kemudian cuci hingga bersih dan makan dengan menggunakan garam tepat digigi yang berlubang.


Langkah diatas adalah cara-cara yang mungkin dapat membantu anda untuk mengatasi rasa sakit pada gigi. Anda juga dapat menggosok gigi secara rutin setiap hari untuk mencegah terjadinya rasa sakit dikemudian hari. Nah itu dia 5 cara untuk mengobati gigi nyeri dan jangan lupa untuk membaca postingan kami sebelumnya mengenai berbagai tips kesehatan lainnya. Semoga cara diatas dapat membantu menghilangkan rasa sakit pada gigi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel